Perbedaan Cupang Adu dan Cupang Hias

Jenis Cupang Adu
Hobi memelihara ikan cupang sudah dikenal di Indonesia sejak tahun 60-an dan hingga sekarang gaungnya masih tetap menggema. Penggemarnya pun tidak hanya terbatas pada mereka yang tinggal di rumah-rumah sederhana, tetapi juga sampai ke perumahan mewah. Umur penggemarnya merata mulai dari anak sekolah dasar hingga orang dewasa. Tingkat pendidikan dan sosial ekonomi dari penggemarnya sangat beragam sehingga menciptakan perbedaan harga cupang di pasaran

Para peternak cupang memang sudah bermunculan. Namun, produsen cupang jagoan unggulan yang layak ekspor masih sangat sedikit. Padahal, dengan pengetahuan tentang sifat-sifat induk dan perawatan intensif maka mencetak cupang adu jagoan bukan suatu impian belaka.

Lalu apa perbedaan cupang adu  dan cupang hias yang sering disalah artikan di masyarakat, khususnya yang masih awam? Masyarakat ini selalu mengira bahwa semua jenis cupang dapat diadu. Pertanyaan ini belum akan saya jawab pada postingan ini, nantikan postingan selanjutnya untuk mengulas semua hal tentang ikan cupang.

0 comments:

Post a Comment