Ciri dan Perilaku Ikan Bubble Nest Breed

buble nest breed
Ciri dan Perilaku Ikan Bubble Nest Breed. Perilaku cupang jantan pada kelompok ikan cupang bubble nest breed ialah membuat gelembung-gelembung udara di permukaan air sebelum melakukan perkawinan. Gelembung-gelembung ikan cupang bubble nest breed tersebut dilekatkan pada daun-daun yang mengambang di permukaan air. Proses pembuatan gelembung udara berlangsung selama 1-2 hari.

Setelah jumlah gelembung udara yang dibuatnya dianggap cukup, induk ikan cupang bubble nest breed jantan akan segera menggiring induk betina ke bawah elembung-gelembung tersebut. Pada saat itu, perkawinanpun segera berlangsung. Setelah telur dibuahi, perlahan-lahan induk cupang jantan memunguti telur dan menempatkannya satu per satu ke dalam gelembung udara. Telur dalam gelembung tersebut biasanya akan menetas sampai tiga hari. Namun, sebelum telur tersebut menetas, cupang jantannya terus membuat dan memperbaharui gelembung udara yang rusak sambil menjaganya dari gangguan.

Setelah telur-telur menetas, anak-anaknya masih tetap tinggal di dalam gelembung udara hingga mereka kuat menembus dinding gelembung. Jika dinding gelembung sudah mampu ditembus, anak cupang tersebut sudah sanggup menghirup udara langsung dari permukaan air.

Betta Akarensis, Betta Cocciana, Betta Bellica, Betta Tasyaee, Betta Samaragdina, Betta Imbellis, dan Betta Splendens merupakan Beberapa spesies cupang adu yang melakukan perkembangbiakan dengan cara Bubble Nest Breed.

0 comments:

Post a Comment